Optimasi SEO Onpage Pada Blog

Optimasi SEO Onpage Pada Blog 

Optimasi SEO Onpage Pada Blog- halo gan , pada kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Optimasi SEO Onpage Pada Blog, ini adalah salah satu teknik dari 200 + teknik yang paling berperan dalam meningkatkan page rank. Optimasi seo onpage hampir sama prilakunya, baik blog yang sobat buat dari flatform blogger, flatform wordpress ataupun lainnya. Jadi semakin baik optimasinya , maka blog sobat akan ada peluang untuk tampil di halaman pertama SERP.

Seharusnya kita untuk melakukan Seo onpage yang paling nanti disukai mesin pencari  sangat untuk kita ikuti, yang paling kita ketahui itu caranya, banyak langkah yang bisa kita lakukan, semuanya kita fokus bagaimana car untuk kita mengelola struktur kode halaman situs. Sehingga nanti bisa di sukai sama mesin pencari.

Seharusnya kita untuk melakukan Seo onpage yang paling nanti disukai mesin pencari  sangat untuk kita ikuti, yang paling kita ketahui itu caranya, banyak langkah yang bisa kita lakukan, semuanya kita fokus bagaimana car untuk kita mengelola struktur kode halaman situs. Sehingga nanti bisa di sukai sama mesin pencari.

Langkah untuk melakukan optimasi SEO onpage

Berikut ini langkah – Langkah  melakukan optimasi seo onpage pada blog  :

*. Title tag
*. Meta Description
*. Alamat URL yang sobat buat itu singkat dan struktur yang cepat di pahami.
*. Sobat tambahkan gambarnya juga pada postingannya ( serta atribut alt)
*. H1 tag buat judul artikelnya.
*. Harus ada penempatan kata kunci pada 100 kata pertama.
*. Buat artikelnya sekitar 1500+ suka kata
*. Gunakan long tail keyword buat judulnya
*. Dan harus ada kata kunci LSI dalam artikel
*. Sobat buat artikelnya yang berkualitas.


*1:  Title tag

sobat gunakan title tag buat meletakkan keyword, menurut pakar SEO kata kunci yang sobat letakkan di awal judul itu lebih baik daripada di tengah atau di akhir judul,  sebagai contohnya kita akan membuat sebuah judul kata kuncinya adalah “Optimasi SEO onpage”, misalkan setelah sobat melakukan “Riset  kata kunci dengan google keyword planner” judul artikel yang sobat kembangkan dari kata kunci di atas tersebut adalah “
judul 1: Optimasi SEO onpage pada blog
judul2: cara melakukan optimasi SEO onpage pada blog
dari contoh yang ada di atas yaitu terlepas dari faktor lainnya, google akan mengutamakan judul yang no 1 , dikarenaka pada judul no 1 kata kunci di Optimasi SEO onpage di letakan pada pertama,sedangkan pada judul yang no 2 kata kuncinya di letakkan pada tengah.
Jadi kesimpulan yang bisa kita ambil mengenai title yang tadi di atas, usahakan setiap sobat membuat sebuah artikel kata kunci yang sobat bidik itu selalu di letakkan di awal judul artikel agar lebih seo friendly.

*2: Meta Description

Sobat gunakan meta Description supaya menempatkan descripsi dari judul yang sobat buat, panjangnya sampai 156 karakter, Deskripsi adalah sebuah pilihan yang akan di pertimbangakan oleh pengunjung ketika mereka itu menemukan judul artikel sobat. Dan sobat harus betoul-betul memperhatikan penulisan meta description. Silahkan sobat membuat description yang bisa menarik perhatian para pengunjung, dan jangan lupa juga untuk melibatkan kata kunci didalamnya.


*3: Alamat URL yang SEO friendly

Disini sering sobat temui ada bermacam cara untuk penulisan sebuah Url di halaman blog/situs,
Ada yang paling mudah untuk di ingat ada juga yang sulit serta url ada juga yang panjang dan susah untuk di mengerti. Ini contoh uRl yang tidak valid :
http://www.inspirasiblog.org/HEARTORG/Conditions/more/consumerHealthCare/A-Guide-to-Understanding-Clinical-Trials_UCM_426055_Article.jsp
walaupun url yang sobat buat itu tidak sepanjang contoh yang ada di atas , lebih baik sobat sajikan url seefektif mungkin serta sependek mungkin, ini contoh url yang baik :
http://teknikinformatikmirza.blogspot.com/optimasi-seo-onpage.html , alamat seperti ini yang sangat baik, singkat serta cepat untuk kita pahami.
Mengapa alamat Url itu sangat penting pada optimasi seo onpage?. Ini sama dengan title tag dan juga isi artikel. Alamat url adalah sebuah petunjuk supaya mesin pencari mengenai niche dari sebuah artikel yang kita buat.

*4: Tambahkan Gambar pada postingan

Lebih baik disetiap artikel yang sobat buat itu menambahkan gambar , ini akan menjadi pengaruh besar pada artikel sobat. Membuat sebuah artikel itu hidup, lebih interaktid serta tidak akan pernah bosan di mata para pengunjung, jadi semakin pengunjung berlama-lama di artikel kita, maka blog sobat akan mendapatkan nilai plush dari mesin pencari menyangkut dengan bouncing out rate.
Jadi silahkan sobat menambahakan gambar minimal itu 1 gambar pada setiap postingannya , supaya gambar SEO friendly di mata search engine,diharuskan pada setia gambar yang sobat masukan harus disertakan atribut alt. Dan diusahakan nama gambar itu harus sama dengan text yang sobat sertakan.

*5 Kata Kunci pada 100 pertama di setiap artikel

Jadi google itu sangat menperhatikan letak sebuah kata kunci yang sobat tempatkan dalam sebuah artikel , sebuah artikel yang relevan itu terdapat paling tidak satu kata kunci yang di ulang di artikel, walaupun untuk kepadatan kata kunci dalam artikel itu sendiri dikontroversi oleh para kalangan pakar SEO ada perhatikan kepadatan kata kunci ada juga yang natural, jadi jika sobat ingin memperhatikan peletakan kata kunci , jadi sebaiknya peletakan kata kunci pada 100 kata pertama di dalam artikel yang sobat buat, jadi kata kunci yang sobat letakan pada awal , itu mengindikasikan halaman artikel tersebut itu penting.

*6  Letakan kata kunci pada Tag H1

Diusahakan bagi sobat disetiap jdul artikel diletakan dalam tag H1, tag H1 harus ada di dalam setiap artikel yang sobat buat, jumlahnya harus Satu, gak boleh lebih, H1 tag ini sangat penting sekali dalam SEO onpage, dalam sebuah penelitian artikel yang tidak memiliki H1 tag dibandingkan dengan artikel yang memiliki H1 tag, sangat berpeluang lebih baik itu artikel yang memilik H1 tag di dalamnya.

*7 Gunakan Long tail Keyword untuk judul artikel

Long tail keyword merupakan kata kunci yang paling utama yang sobat kembangkan menjadu 5 suku kata ataupun lebih, walaupun kata kunci yang 5 suku kata itu tidak akan muncul ketika sobat masukkan pada pencarian riset kata kunci, para pengunjung itu lebih banyak menggunakan kata kunci tersebut. 

*8 Buat Artikel Panjang

Jika sobat ingin hendak membidik sebuah kata kunci yang mempunyai nilai kompetitor tinggi , itu sangat penting untuk membuat artikel yang panjang, sobat buat artikel minimal 1500 kata ataupun lebih, ada beberapa industry yang melakukan penelitian tentang SEO (serplQ ini salah satunya),
Membuktikan ini bahwa artikel yang ada lebih dari 1500 kata itu akan lebih baik serta mempunyai peluang untuk menduduki peringkat pertama di mesin pencari google. Jadi akan baik itu di setiap kali sobat membuat artikel itu terdiri dari 1500 suku kata ataupun lebih .

*9 Gunakan kata kunci LSI

LSI (latent semantic indexing) yaitu sebuah kata kunci turunan yang mempunyai hubungan dengan kata kunci yang kita bidik. Diharuskan untuk memasukan kata kunci LSI itu minimal satu di dalam artikel yang sobat buat , dengan adanya kata kunci LSI artikel yang sobat buat akan mempunyai banyak peluang untuk bisa tampil baik pada hasil pencarian google, seperti apakah kata kunci LSI itu? Alangkah baiknya sobat itu jangan sembarangan memasukan kata kunci sesuai dengan yang diprediksi sendiri. Kata kunci yang kita anggap itu adalah LSI , belum tentu dianggap kata kunci LSI oleh mesin pencari google. Dikarenakan kita itu harus mengetahui bagaimana untuk menemukan kata kunci LSI yang tepat sesuai dengan kata kunci utama yang sobat bidik.

*10 Buat artikel yang berkualitas

Sobat buatlah artikel itu yang sangat berkualitas , artikel yang mempunyai relevansi yang sangat baik dengan kata kunci yang sobat bidik , dan jangan pernah membuat sebuah artikel itu dari copy paste dari blog orang lain, artikel yang sangat baik itu akan diberikan point yang sangat berarti untuk disetiap backlink yang sobat tujukan ke artikel tersebut.

Demikian artikel saya hari ini tentang Cara melakukan Optimasi SEO Onpage pada Blog, semoga bermanfaat bagi sobat yang lagi belajar tentang SEO. Bermanfaat. 






EmoticonEmoticon