Cara setting domain di dalam freenom

Cara mudah setting domain di dalam freenom

Cara setting domain di dalam freenom.halo gan jumpa lagi di blog saya sudah beberapa hari saya tidak posting jadi pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedkit tentang Cara setting domain di dalam freenom, ini adalah langkah yang paling penting bagi kawan kawan yang mempunyai domain TLD sendiri.
oke sob simak baik baik langkah-langkah berikut :

1. pertama sekali sobat masuk dulu ke blogger , Buka setelan > penerbitan > Tambahkan domain             khusus
   

2. seterusnya sobat masukkan nama domain yang sobat daftarkan tadi di freenom , dan akan ada pemberitahuan seperti pada gambar di bawah ini .



3. sobat catatkan kedua kode CNAME blogger diatas .



4. lalu sobat buka tab baru , masuk ke freenom atau sobat klik disini, lalu klik domain > My domain .


5. klik manage domain > Management Tool > namaservers > pilih Use deafult Nameservers >                Change Nameservers


6. seterusnya sobat klik manage freenom DNS. setting seperti gambar dibawah ini lalu klik save .


7. lalu sobat kembali blogger lalu klik simpan , bila belom sukses coba  reload tab dan coba sobat           ketik lagi domainnya .


8. kalau berhasil sebaiknya sobat buka lagi setelannya > penerbitan > Edit. lalu Centang Box "alihkan domainkakmu.ga ke www.domainkamu.ga". seperti yang ada pada gambar di bawah ini .


Sekian & makasih atas kunjungannya melihat Cara setting domain di dalam freenom diatas  mudah-mudahan bermanfaat bagi anda  . 




EmoticonEmoticon