Cara mudah Menaikan Traffic di blog dengan Social Bookmarking

Home >> SEO >> traffic >> Cara mudah menaikan Traffic di blog dengan Social Bookmarking

Cara mudah Menaikan Traffic di blog dengan Social Bookmarking 

Halo gan , selamat datang di inspirasi blog  pada postingan kali ini saya  akan membahas tentang Cara mudah Menaikan Traffic di blog dengan Social Bookmarking. Baiklah saya akan menjelaskan sedikit apa itu social bookmarking ? jadi Social Bookmarking ialah semacam situs seperti Facebook, google, stumbleupon, digg, myspace, de.icio.us dan masih banyak social bookmarking yang lain yang bisa membantu blog sobat meningkatkan trafficnya. Situs/portal yang diatas tadi akan menampilkan penggalan post/artikel di suatu blog yang mensubmit atau mendaftakan di direktory situs Social bookmarking.


Manfaat tampilnya tombol bookmark di blog


ya tentunya manfaat bagi setiap para pemilik blog ialah menambahkan trafik atau visitor dari postingan blog yang tadi tampil di sepenggal situs bookmarking. Jadi apabila sobat mengaktifkan Social bookmarking jadi artikel blog sobat bisa di bantu oleh visitor yang tertarik dengan isi artikel blog sobat sehingga untuk menshare serta mensubmit ke salah satu social bookmarking . biasanya tombol tersebut di letakkan di footer atau dibawah setiap postingan blog sobat . jadi dengan adanya social bookmarking pemilik blog akan di bantu oleh salah satu visitor yang akan mengsubmit postingan sobat , bila seandanya sobat lupa mengsubmit update postingan sobat.

Jadi bila blog sobat di masukkan ke dalam social bookmarking oleh visitor sobat maka blog sobat direkomendasikan oleh visitor tersebut kepada pengguna internet lainnya. Dikarenakan bahwasanya artikel sobat itu menarik untuk dilihat. Jadi dengan adanya layanan seperti social bookmarking dengan mudah bisa dipromosikan blog sobat , akan bisa lebih mudah dengan adanya layanan seperti ini. Kebiasaannya kita menggunakan Search engine untuk bisa menampilkan web kita pada pencarian google.

Pentingnya Social bookmarking 


Jika pengguna di social bookmarking akan mampir di blog sobat serta ingin rekomendasikan blog sobat apa yang akan mereka kerjakan? Kebiasaannya mereka terlebih dahulu meng login ke web mereka, serta mencopy URL web sobat , dan akan memasukkan ke account social bookmarking mereka semua. Jadi dengan cara itu web sobat akan kehilangan kesempatan muncul di social bookmarking. Sobat akan kehilangan untuk menpopulerkan artikel sobat .
Ini ada beberapa social bookmarking yang pantas di coba yaitu :
  •          Stumbleupon
  •          Facebook
  •          Del.icio.us
  •          Digg
  •          Lintasberita
  •          Infogue
  •          kafeinfo

jadi khusus ketiga link yang terkhir diatas yaitu khusus untuk layanan bagi pengguna bahasa indonesia. Blia blog sobat menggunakan bahsa indonesia alangkah baiknya sobat menggunakan layanan yang ketiga tersebut dikarenakan akan lebih mudah bagi pengguna internet di seluruh indonesia menemukan blog sobat .

Cara Membuat tombol Social bookmark


Yang paling pertama sekali sobat harus mendaftar terlebih dahulu di salah satu yang menydiakan tombol bookmark, untuk kali ini sya akan menggunakan layanan www.addthis.com dan simak langkah-langkah berikut ini :

1.       daftar di www.addthis.com (klik ENTER !).
2.       isi username , email serta password di form register, dan klik tombol register.
3.       Terus klik tombol continue, lalu klik Get your button code.
4.       Pilih tombol Bookmark, terus pda kolom where do you want to put your button? Pilih Blogger, serta pada kolom which kind of button?  Sobat pilih bookmarking & sharing  button
5.       Klik Get your Button Code, terus copy dan simpan script code bookmark lalu ikuti langkah selanjutnya .

Cara untuk menampilkan tombol bookmark di bawah postingan blog :

1.       Sobat login dengan akun google pda www.blogger.com
2.       Lalu pilih blog dan klik pada tab menu Tata Letak, lalu klik tab Edit Html
3.       jadi pada kolom Edit Template, sobat klik Expand Template Widget cari kode <div class=”post-footer”>
4.       sobat pastekan kode bookmark tadi yang telah sobat simpan pas di bawah baris kode tadi yang di atas atau kode ini <div class=”post-footer”>
5.       lalu klik tombol simpan template.

Jadi bila sobat ingin menampilkan tombol bookmark di bagian tengah tengah postingan sobat, sobat bisa menambahkan <div align=”’center’> di posisi awal script code tombol bookmark dan pada akhir sobat tambahkan kembali kode ini </div> sebagai penutup .

Demikian pembahasan tentang Cara mudah Menaikan Traffic di blog dengan Social Bookmarking dari saya . semoga informasi yang di atas tadi bermanfaat bagi sobat semua .







EmoticonEmoticon