Cara Supaya judul postingan Tampil di pencarian google


 Cara Supaya judul postingan Tampil di pencarian google

Cara mudah supaya judul postingan biar cepat terindex dan muncul di pencarian google- jadi waktu sobat membuat sebuah konten jadi tujuan yang paling utama setelah sobat buat konten tersebut adalah mencari cara gimana supaya artikel tersebut dikenali, serta di index dan muncul di pencarian google, sebetulnya untuk permasalahan seperti ini sangat lah gampang untuk di upayakan , akan tetapi ada beberapa blogger belum tahu bagaimana caranya dan masih banyak yang cari tahu cara supaya judul postingan mereka muncul di hasil pencarian google dengan cepat.

Jadi setelah sobat selesai membuat sebuah artikel disini saya akan sedikit uraikan bagaimana supaya artikel sobat itu dikenali oleh mesin pencari ,dalam langkah yang ada di bawah ini artikel yang sobat buat itu akan dikenali oleh mesin pencari google dalam hitungan waktu kurang daripada satu menit , simak langkah – langkah sebagai berikut :

*1. Alternatif yang paling Pertama supaya judul postingan mudah di temukan google.

a. memiliki Email Google

langkah pertama sekali yaitu sobat harus mempunyai email google terlebih dahulu , jika sobat belum mendaftar klik disini untuk mendaftarnya pendaftaran email google.  Email ini sangat diperlukan ketika sobat ingin mengakses fasilitas untuk sobat submit artikel tersebut .

b. Submit  Artikel ke mesin pencari google

submit artikel ini tujuannya yaitu untuk kita bisa kenalkan artikel kita yang baru ke mesin pencari google supaya artikel kita biar cepat terindex oleh mesin pencari google. Jadi dengan mudah ditemukan di mesin pencarian jadi kata kunci sejalan dengan dengan judul artikel yang kita buat , jadi bila sobat ingin submit artikel di mesin pencari google, silahkan kunjungi saja URLwebmaster tool, biasanya sobat diminta memasuki email google sobat, silahkan sobat login terlebih dahulu . seperti pada gambar di bawah ini .

1.       Masukan alamat URL dari artikel yang sudah sobat buat tadi .
2.       Masukan kode captha yang muncul pda gambar di atas di kotak 2.\
3.       Sobat tekan tombol “submit Request” untuk menyelesaikannya .
 Sidah sampai di tahap 3 yang ada di atas berarti sobat sudah berhasil mensubmit artikel yang sudah sobat buat tadi , dan sekarang artikel itu sudah di kenali oleh mesin pencari google , sobat tunggu beberapa menit , dan silahkan cek judul artikel sobat di mesin pencari google apa sudah terindex atau belum , jika belum ada kemungkinan judul artikel sobat mungkin ada di posisi halaman berikutnya di hasil pencarian , itu dikarenakan jdul artikel sobat memilik pesaing yang sangat cukup banyak , sobat jangan khawatir stelah sobat submit artikelnya google pasti sudah mengenali judul artikel sobat . akan tetapi posisi di hasil pencarian masih ada di urutan kesekian .

 *2. Altenatif yang kedua supaya judul postingan lebih cepat terindex google 

Alternatif yang ini bisa sobat lakukan supaya judulnya cepat di index yaitu mensubmit artikel sobat dengan mengunakan fasilitas fetch As Google yang ada dalam akun Webmastertools,Fetch as Google atau sebagai google , mempunyai arti situs ini dimasukkan ke index pencarian google.  Ini memang efektif supaya artikel sobat masukan biar lebih cepat dikenali mesin pencari , langkahnya yaitu sebagai berikut ini :

 a.       Memiliki sebuah akun Webmaster tool

    Jadi supaya sobat memliki akun webmaster tool syarat semua ini sangat mudah , yang pertama sekali sobat harus ada email google , jika emang belum silahkan mendaftar terlebih dahulu , dan sobat buat akun webmaster tools sebagai sedikit panduan baca ini cara daftar webmaster tools

          b.      Lakukan fetch as google menggunakan fasilitas akun webmaster tool

Jadi jika sobat sudah memiliki webmaster tool , silahkan simak langkah-langkah berikut :
 1.       Masuk serta login ke akun webmaster tool dan sobat pilih url situs sobat .
 2.       Pada menu di sebelah kiri , sobat pilih menu “Crawl” dan sobat pilih submenu                 “fetch As google” akan ada fasilitas inputnya seperti pada gambar dibawah ini :

     No 1, silahkan sobat masukkan salah satu URL halaman blog sobat tanpa ada home          ulr , sperti pada gambar di atas .
    No 2, pilih desktop
    No3 , sobat tekan tombol “fetch” atau “fetch As render” kalu halaman sobat pertama didaftarkan , sobat pilih “fetch” kalau halaman sobat sudah pernah di daftarkan , pilih saja “fetch As google” sobat tunggu beberapa menit sampai artikel sobat sukses di fetch .
 Cara yang di atas bisa sobat pilih salah satunya saja kernakan kedua”nya mempunyai fungsi yang sama .

Cara memastikan apakah artikel sobat sudah dikenali google

Setelah sobat membuat langkah yang di atas , tentu sobat harus memastikannya dulu apakah artikel sobat sudah di kenali di mesin pencari google ataupun belum , di bawah langkah – langkah cara memastikannya sebagai berikut :
 1.       Masuk dulu ke google.com
 2.       Sobat lakukan format pencarian site:nama_blog_kamu.blogspot.com, misalnya site:teknikinformatikamirza.blogspot.com . lalu tekan enter untuk pencarian .
 3.       Sobat sudah melihat daftar URL artkel sobat pada semua hasil pencarian, kalau content yang sobat submit muncul pda pencarian berarti artikel sobat sudah dikenali google.
 Harus ingat walaupun artikel sobat itu sudah di kenal oleh mesin pencarian di google , belum tentu artikel sobat berda pada posisi pertma mesin pencari , bila sobat ingin mendapatkan posisi paling atas sobat harus melibatkan seo didalamnya .

 Demikianlah artikel saya hari ini mengenai Cara Supaya judul postingan Tampil di pencarian google ,  semoga dari artikel yang di atas bermanfaat .

2 comments

Bermanfaat ulasannya, jangan lupa kunjung balik ke www.hape-cerdas.tk

Bermanfaat ulasannya, jangan lupa kunjung balik ke www.hape-cerdas.tk


EmoticonEmoticon