CARA MUDAH MEMBUAT EMAIL : GMAIL 2016

CARA MUDAH MEMBUAT EMAIL : GMAIL 2016


cara mudah membuat email : gmail 2016- pada hari ini gmail itu boleh di katakan primadonanya email, sekian banyak org itu pindah ke gmail krna adanya alasan tertentu , cuman adanya satu email sobat bisa menikmati semua fasilitas publik yang telah google sediakan, serta semua itu gratis , karna tujuan google saat ini ingin memberikan kemudahan kepada semua orang, google sudah mengintegrasikan semua fasilitas pulbiknya dgn layanan email dan gmail miliknya. sobat hanya brmodal satu email saja maka sobat  bisa mengakses seluruh fasilitas yang telag google sediakan .

Cara membuat email baru: gmail
jadi untuk kita membuat email yang baru itu sangat mudah , coba sobat masuk ke gmail .
1.       Kalau sobat sudah masuk terus sobat klik yang tertulis “Create an Account” tombol yang berwarna biru terletak di pojok kanan atas.
2.       Sekarang sobat berada di halaman registrasi, silahkan masukkan biodata sobat.
a.       NAME: sobat masukkan nama depan serta nama belakang sobat

b.      Chooser your username: sobat masukkan alamat email yang nanti sobat gunakan tanpa ada @gmail.com . karna @gmail.com nanti akan muncul sendiri setelah sobat memasukan nama sobat. Contohnya gini saya menggunakan email , teukumirza2@gmail.com sobat hanya memasukan  kata teukumirza saja .


c.       Create a password : sobat masukkan password sobat , password tersebut nanti akan mengakses masuk ke email sobat.

d.      Confirm your password: coba sobat masukkan ulang password tadi yang di atas , password disini harus sama dengan yang pertama tadi sobat isi , disini akan diperiksa bahwa password yang sobat masukkan adalah benar.


e.      Birthday: sobat masukkan tggal lahir sobat, Month ini untuk bulan,Day ini untuk tnggal, year yang ini untuk tahun.

f.        Gender: sobat pilih male ini untuk laki-laki serta female ini untuk perempuan,


g.       Mobilephone: sobat masukkan no hp sobat, jadi pada angka 0 di ganti dengan +62, contohnya no hp sobat 08216670 maka sobat ganti +628216670.

h.      Your current email address, disini boleh sobat isi ataupun di kosongkan.


i.        Prove you are not robot, disini ada yang bertulis Skip this verifycation (phone verification maybe required), sobat centang pilihan itu kalau sobat ingin pemberitahuan konfirmasi dari google supaya pengaktifan email supaya akan di kirim lewat hp sobat.


j.       Location: sobat pilih indonesia.

h.      I agree to the google term of service and privacy policy. Jangan sampai lupa sobat centang tulisan tersebut.

k.      terus sobat tekan tombol “next Step” supaya continue ke tahap selanjutnya, sobat akan  berada pada tampilan berikut sperti gambar di bawah ini.
i.         silahkan sobat pilih yang bendera indonesia , lalu sobat masukkan no hp sobat yang aktif, jangan sampek lupa pilih text sms. Kode ini nanti akan di kirim ke hp sobat dengan bentuk sms. Terus sobat klik continue.


M. silahkan sobat masukkan kode verification , sesuai apa yang sobat terima di sms.

n.  sampai pada tahap ini berarti sobat suda sudah selesai buat email baru , pada selanjutnya sobat diminta untuk memasukkan foto sobat. Silahkan sobat lewati dengan tekan tombol No.

K. selanjutnya sobat tekan tombol continue supaya masuk kedalam email sobat.

Selamat sobat berhasil membuat gmail, sekrang sobat bisa gunakan email tersebut untuk berkomunikasi lewat via pesan atau pun sobat gunakan untuk memakai fasilitas gratis yang telah google sediakan.

Sampek disini postingan saya mengenai CARA MUDAH MEMBUAT EMAIL : GMAIL 2016 mudah-mudahan bermanfaat bagi sobat semuanya. J




EmoticonEmoticon