ANALISA APLIKASI MOBILE WEB
ZALORA INDONESIA
Z ZALORA
Indonesia adalah situs web belanja
yang menyediakan kebutuhan mode pakaian yang terdiri dari produk
berbagai merek, baik lokal maupun internasional. Zalora Indonesia yang
didirikan pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo, merupakan bagian dari
Zalora Grup di Asia yang terdiri dari Zalora Singapura, Zalora Malaysia, Zalora
Vietnam, Zalora Taiwan, Zalora Thailand dan Zalora Filipina.Zalora merupakan
anak perusahaan dari situs belanja online Zalando. Zalando merupakan proyek
dari Rocket Internet. Di Indonesia Zalora berada di bawah naungan dan
dikelola oleh PT Fashion Eservices Indonesia.Pelanggan yang berbelanja melalui
situs ini tidak dikenakan biaya pengiriman ke seluruh Indonesia dan garansi
pengembalian barang jika pelanggan merasa tidak puas atas produk yang diterimanya.Situs
ini mempunyai navigasi yang sederhana dan
intuitif sehingga mempercepat dan mempermudah proses belanja. Setelah produk
yang diinginkan ditempatkan ke tas belanja, maka pembeli akan mendapatkan
beberapa pilihan untuk metode pembayaran. Setelah pemesanan berhasil, Zalora
akan segera memberikan laporan tentang status pemesanan pembeli. Semua pembeli
akan menerima nomor pelacak produk yang memudahkan pembeli untuk melacak produk
mereka hingga barang sampai ke tangan pembeli. Pada tanggal 16 April 2014,
Zalora meluncurkan layanan baru dengan nama Zalora marketplace. Layanan ini
diluncurkan di tiga negara, Indonesia, Filipina, dan Vietnam.
A. A. ANALISA
PERANGKAT IPHONE
Perangkat Iphone 5S
Perangkat
iphone 5S ini dalam mengakses zalora dengan cepat dan tampilan layarnya sesuai
dengan layar smartphone tersebut atau di sebut dengan responsive, lebih mudah
bagi pengguna untuk melihat isi website zalora dan pengguna bisa melihat isi
website zalora dari atas ke bawah , isi gambar baju dan sepatu teratur satu
persatu foto bajunya , lebih mudah bagi pelanggan zalora untuk belanja di
zalora . dan untuk memilih menu pakaian wanita dan pria Perangkat ini tidak terlalu sulit bagi pelanggan untuk membukanya
tinggal membuka menu di pojok kanan website . tampilan isinya memudahkan bagi
pelanggan untuk memilih pakaian , tas , yang di inginkan , karna letak gambar
pakaiannya teratur satu persatu dari atas ke bawah , ukuran image di website
zalora sesuai dengan ukuran layar perangkat tersebut dengan terlihat jelas .
A.
B. ANALISA PERANGKAT BLACKBERRY
Perangkat blackberry ini mempunyai tampilan
pembukanya terlalu besar dan hampir sama dengan perangkat iphone ,cuman
ukurannya yang berbeda,tampilan layar responsive dan dapat memudahkan bagi
pelanggan untuk belanja . pemilihan menu fashion pria dan wanita sama dengan
perangkat sebelumnya, cuman perangkat ini terlihat image dengan sedikit lebih
besar .
A.
ANALISA
PERANGKAT NEXUS
Perangkat nexus ini mempunyai tampilan yang
berbeda daripada perangkat – perangkat di atas tadi ,ukuran tampilannya tidak responsive ,
dengan ukurannya terlalu besar dan mungkin bisa menyulitkan pelanggan zalora
dalam melakukan belanja online . pemilihan menu fashion pria dan wanita terlalu kecil textnya dan menyulitkan pelangan dalam pencarian .
EmoticonEmoticon