ANALISA APLIKASI MOBILE WEB ZALORA INDONESIA

  ANALISA APLIKASI MOBILE WEB ZALORA INDONESIA
Z    ZALORA Indonesia adalah situs web belanja yang menyediakan kebutuhan mode pakaian yang terdiri dari produk berbagai merek, baik lokal maupun internasional. Zalora Indonesia yang didirikan pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo, merupakan bagian dari Zalora Grup di Asia yang terdiri dari Zalora Singapura, Zalora Malaysia, Zalora Vietnam, Zalora Taiwan, Zalora Thailand dan Zalora Filipina.Zalora merupakan anak perusahaan dari situs belanja online Zalando. Zalando merupakan proyek dari Rocket Internet. Di Indonesia Zalora berada di bawah naungan dan dikelola oleh PT Fashion Eservices Indonesia.Pelanggan yang berbelanja melalui situs ini tidak dikenakan biaya pengiriman ke seluruh Indonesia dan garansi pengembalian barang jika pelanggan merasa tidak puas atas produk yang diterimanya.Situs ini mempunyai navigasi yang sederhana dan intuitif sehingga mempercepat dan mempermudah proses belanja. Setelah produk yang diinginkan ditempatkan ke tas belanja, maka pembeli akan mendapatkan beberapa pilihan untuk metode pembayaran. Setelah pemesanan berhasil, Zalora akan segera memberikan laporan tentang status pemesanan pembeli. Semua pembeli akan menerima nomor pelacak produk yang memudahkan pembeli untuk melacak produk mereka hingga barang sampai ke tangan pembeli. Pada tanggal 16 April 2014, Zalora meluncurkan layanan baru dengan nama Zalora marketplace. Layanan ini diluncurkan di tiga negara, Indonesia, Filipina, dan Vietnam. 


A.       A.    ANALISA PERANGKAT IPHONE




Perangkat Iphone 5S
Perangkat iphone 5S ini dalam mengakses zalora dengan cepat dan tampilan layarnya sesuai dengan layar smartphone tersebut atau di sebut dengan responsive, lebih mudah bagi pengguna untuk melihat isi website zalora dan pengguna bisa melihat isi website zalora dari atas ke bawah , isi gambar baju dan sepatu teratur satu persatu foto bajunya , lebih mudah bagi pelanggan zalora untuk belanja di zalora . dan untuk memilih menu pakaian wanita dan pria Perangkat ini tidak  terlalu sulit bagi pelanggan untuk membukanya tinggal membuka menu di pojok kanan website . tampilan isinya memudahkan bagi pelanggan untuk memilih pakaian , tas , yang di inginkan , karna letak gambar pakaiannya teratur satu persatu dari atas ke bawah , ukuran image di website zalora sesuai dengan ukuran layar perangkat tersebut dengan terlihat jelas .

A.   
                     B.  ANALISA PERANGKAT BLACKBERRY



Perangkat blackberry ini mempunyai tampilan pembukanya terlalu besar dan hampir sama dengan perangkat iphone ,cuman ukurannya yang berbeda,tampilan layar responsive dan dapat memudahkan bagi pelanggan untuk belanja . pemilihan menu fashion pria dan wanita sama dengan perangkat sebelumnya, cuman perangkat ini terlihat image dengan sedikit lebih besar .


A.      ANALISA PERANGKAT NEXUS


Perangkat nexus ini mempunyai tampilan yang berbeda daripada perangkat – perangkat di atas  tadi ,ukuran tampilannya tidak responsive , dengan ukurannya terlalu besar dan mungkin bisa menyulitkan pelanggan zalora dalam melakukan belanja online . pemilihan menu fashion pria dan wanita terlalu kecil textnya dan menyulitkan pelangan dalam pencarian .










EmoticonEmoticon