Daftar Histats Terbaru 2016: Mudah

Daftar Histats Terbaru 2016: Mudah .

Cara Daftar histats Terbaru 2016: Mudah – halo gan selamat datang lagi di inspirasi blog pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Cara Daftar Histats Terbaru 2016: Mudah, sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit apa itu histats , Histats merupakan layanan gratis paling populer yang bisa membantu bagi pemilik blog supaya bisa merekam setiap interaksi semua visitor dengan halaman blog yang sobat miliki , jadi histats ini bisa sobat gunakan untuk memonitor blog ataupun situs yang sobat miliki, ada beberapa informasi yang dapat sobat peroleh dari histats diantaranya : bisa merekam jumlah pengunjung perhari , akumulasi jumlah pengunjung, dan jumlah halaman page yang diakses serta ada juga jumlah pengunjung online dan masih banyak lagi informasi yang di sediakan oleh tool histats ini.
Jadi muncul pertanyaan dari kalian , Bagaimana histats bisa merekam aktivitas pengunjung ? histats ini bisa mulai berfungsi serta merekam setiap aktivitas pengunjung blog ketika kode pluginya di pasang di blog sobat, jadi setelah melakukan pendaftaran histats, blogger harus memasang kode histats plugin pada blog yang kalian miliki, dan histats akan mulai berfungsi setelah kode pluginnya di temukan dan di baca pada blog sobat, selama plugin histats ini aktif di blog sobat , selama itu pula jejak pengunjung akan terus di rekam serta di kelola.














Cara Daftar Histast


Berikut ini langkah-langkah untuk mendaftarkan blog ke histats :
1.       Silahkan sobat masuk dulu ke halaman histats.com.
2.    Seperti yang ada pada gambar di bawah ini , ada kotak yang tulisannya Register your website dan selanjutnya silahkan sobat masuk ke alamat blog sobat, ini tanpa http://, lalu klik “ register”.

3.      pada halaman berikutnya sobat akan di sediakan    form untuk data histats sobat, silahkan sobat masukkan Email yang nanti sobat gunakan sebagai user, comfirm email, password, Confirm password, name, supername/nama panggilan, pilih time zone, cari dan pilih asia/jakarta dan silahkan sobat masukan kode captcha, jangan lupa centang tulisan “i have ready and agree publisher agrements term”, seterusnya sobat klik tombol “register”. 
4.   Kalau berhasil, selanjut silahkan sobat masuk ke alamat email sobat, email yang sobat gunakan sangat pendaftaran , lalu cari pesan konfirmasi dari histats, lalu klik link histat yang sobat terima pesan supaya melanjutkan pendaftaran. Seterusnya silahkan sobat login dengan menggunakan email serta password yang sobat gunakan mendaftar supaya bisa masuk ke halaman control panel.

5.       Di halaman control seperti yang terlihat pada gambar di atas, silahkan sobat tekan            tombol bertuliskan “+ add a website” 
6.       Seterusnya, silahkan sobat masuk ke alamat blog sobat sekali lagi, sobat pilih                   bahasa/ language, sobat pilih bahasa indonesia, pilih time zone serta pilih                         asia/jakarta, seterusnya sobat pilih kategosry sesuai dengan niche atau topik blog             sobat, isi title, description ataupun keterangan blog sobat, serta isi juga yang lainnya,       dan jangan lupa centang “accept” dan masukan kode captcha lalu tekan tombol                 continue, 
7.       Sampai disini berarti sobat sudah selesai melakukan pendaftarn histats untuk blog            sobat, tetapi histats belum berfungsi di blog sobat, supaya histats bisa berfungsi di           blog sobat yaitu harus memasang kode histats kemudian letakan kode tersebut pada          template blog sobat. 
8.       Selanjutnya , supaya sobat bisa memperoleh kode histats silahkan sobat klik icon              grafik seperti yang ada di gambar bawah ini.

Sobat klik icon tersebut, untuk bisa menunjuk kehalaman statistik serta bisa sobat ambil kode histats yang di pasang si template blog sobat.

9.       Seterusnya, klik tombol yang tulisan “counter code”, seperti yang ada pada gambar di bawah ini.
 
Dan sobat akan lihat tampilan seperti pada gambar di bawah ini:


Silahkan sobat klik pada tulisan “+ add new counter” sperti yang ada pada gambar di atas, dan sobat akan menuju ke halaman “create new tracking counter” untuk memilih tampilan counter histats yang sobat inginkan sperti yang ada pada gambar di bawah ini.



10.  Pada tampilan yang ada diatas banyak sekali yang bisa sobat pilih, silahkan sobat pilih dan klik di salah satu kotak informasi histats widget yang nanti akan digunakan di blog sobat. 
      Seterusnya centang pilihan yang tersedia, dan jika sobat sudah selesai , dan tekan tombol save, dan akan kembali kehalaman counter sperti yang pada gambar yang di bawah ini:

11. Coba dilihat gambar yang di atas, silakan klik “no 1” lalu klik no 2 dan di bagian bawahnya akan muncul jendela baru yang akan berisi” kode histats yang harus sobat copy serta siap untuk di tempelkan di blog , silahkan sobat copy kode tersebut.
12. Masuk ke blog kalian, lalu pilih menu tata letak kemudian tekan tombol add widget, sobat pilih HTML/javascript copykan dan simpan.

Sampai disini berarti sobat sudah selesai membuat account histats lalu memasang kode histats pada blog sobat, sekarang visitor blog sobat akan dihitung serta di rekam oleh histats.

Sampai disini artikel saya mengenai Daftar Histats Terbaru 2016: Mudah semoga bermanfaat bagi sobat semua , lebih dan kurang mohon dimaafkan. J















EmoticonEmoticon