5 penyebab Trafik Pengunjung (visitor) blog Turun

5 penyebab Trafik Pengunjung (visitor) blog Turun

dengan tinggi atau rendahnya trafik suatu blog dapat dipengaruhi oleh berbagai hal , bisa jadi dari faktor internal ataupun faktor eksternal, faktor internal itu kaitannya dengan bagaimana cara  kalian memelihara serta mengoptimasi blog ataupun situs dari dalam sedangkan faktor eksternal itu adalah segala upaya yang kalian lakukan di luar situs yang dapat mempengaruhi popularitas blog kalian.
Jadi jangan pernah heran diketika blog kalian itu masih baru bisa jadi itu blog kalian itu sepi pengunjung serta pada umumnya butuh proses untuk meningkatkan trafik, namun jika blog sobat sudah cukup umur lalu tiba – tiba trafik blog sobat visitor turun secara drastis dengan tiba – tiba , itu ada sesuatu yang terjadi di blog kalian , yang klian harus lakukan ialah mencari penyebabnya sehingga kalian dapat menemukan solusinya.


Faktor penyebab trafik blog turun
Faktor penyebab trafik atau pengunjung blog anda turun drastis secara tiba – tiba. Berikut ini ada beberapa faktor yang mungkin bisa sobat kenali penyebab trafik pengunjung blog sobat tiba – tiba turun secara drastis.

1.       Kalian mengganti nama domain blog kalian.

Inilah salah satu penyebab trafik blog sobat turun secara tiba-tiba, bahkan penyebab ini tidak akan ada pengunjung sama sekali ini dikarenakan penggantian nama domain lama dengan nama domain yang baru.
 Domain adalah akar atau root bagaimana mesin pencari bisa mengenali blog serta juga yang semua  ada didalamnya, oleh karena itu disarankan jangan pernah merubah nama domain blog sobat yang sudah berumur serta memilik visitor yang cukup banyak,  di karenakan bisa sobat merubah nama domainnya maka blog sobat akan kehilangan pengunjung, baik itu pengunjung setia kalian maupun pengunjung organik dari hasil mesin pencari,penyebabnya yaitu blog sobat akan dianggap seperti blog yang baru dibuat , penggantian nama domain biasanya dilakukan oleh para blogger yang pemula tidak memahami dampak negatifnya penggantian domain.
 Ketika domain lama diganti maka pengantian nama domain tidak ikut serta mengganti nama domain yang sudah tersimpan di  data base index google dampaknya ketika pencarian relevan maka yg muncul itu pencarian google yang tetap akan menuju ke domain blog yang sobat yang lama yang sudah tidak ada lagi akibatnya hasilnya blog not found.
 

2.       Adanya perubahan algoritma google,

Perubahan algoritma disinyalir sebagai salah satu penyebab trafik blog atau situs sobat itu tidak stabil, perlu kalian ketehui google sebagai pemilik mesin pencari terpopuler didunia sering sekali melakukan update algoritma tujuannya untuk memperbaiki setiap kelemahan yang terdapat pada mesin pencari , sehingga dapat menghasilkan pencarian atau serp itu betol – betol relevan serta sesuai dgn apa yang di butuhkan, dan pengguna mendapatkan hasil pencari yang terbaik.
 

3.       Blog kalian mendapatkan penalty google

Banyak cara untuk membuat sebuah blog atau situs sehingga mudah sekali ditemukan dimesin pencari,bisa dengan cara yang sesuai dengan panduan webmaster atau dengan cara lain yang tidak sesuai dengan kebijakan google.
Jika apa yang kalian lakukan itu tidak sesuai dengan kebijakan google webmaster maka terus dilanjutkan sudah pastikan akan mendapatkan kemungkinan besar blog sobat itu akan mendapatkan penalty dari sebuah google.

 4.       Optimasi SEO yang terlalu berlebihan 

Untuk mendapatkan rangking terbaik dihasil pencarian, tidak dipungkiri blog dan juga artikel blog sobat setidaknya harus dioptimasi, baik dalam optimasi seo onpage maupun offpage, keduannya harus mendapatkan takaran yang mungkin lebih tepat, jika tidak maka akan kemungkinan besar hasilnya tidak akan maksimal.
Jangan pernah sekali-kali melibatkan optimasi seo yang terlalu berlebih untuk blog sobat dikarenakan tidak akan baik bagi blog sobat, memang tidak pernah ada aturan pasti seperti apa takaran optimasi untuk blog sobat.

5.       Blog Anda didominasi oleh artikel dengan kata kunci musiman

Dengan kata kunci musiman kebiasaannya tidak akan pernah bertahan lama, serta disaat tertentu akan menyebabkan traffik blog sobat itu yang membahas topik dengan kata kunci musiman akan turun seiring waktu.

Barangkali banyak sekali kata kunci yang bisa sobat gunakan untuk bisa dijadikan sebuah title artikel , itu semua akan tergantung dari topik yang akan sobat bahas , bisa saja kata kunci yang di anggap itu abadi maupun musiman.

Demikian artikel saya tentang beberapa 5 penyebab Trafik Pengunjung (visitor) blog Turun , semoga bermanfaat bagi kalian semua.

1 comments:

Komentar Anda sedang menunggu moderasi.
Manthap Akhirnya Ngerti
Kunjungi juga ya ~
Penyebab Trafik Blog Sepi Pengunjung


EmoticonEmoticon