Cara mudah mengganti kata kunci gmail Google

 

Cara mudah mengganti kata kunci gmail Google - Setelah anda membuat gmail tentunya anda ingin agar akun anda ini tetap aman dari pada jangkauan para pembobol akun anda. Sebenarnya tidak ada jalan keluar untuk masalah ini bekerja untuk masalah satu ini, tapi satu hal yang akan bisa kita perbuat adalah dengan rutin mengubah kata kunci gmail anda.

Perlu dicatat bahwa
kata sandi yang sudah pernah digunakan sudah tidak  bisa digunakan lagi. Jadi sebaiknya anda selalu mencatat kata sandi terakhir digunakan. kata sandi dipilih juga sebaiknya merupakan kata sandi yang aman. Adapun kriteria kata sandi yang aman itu sendiri antara lain:
Jumlah karakter
kata sandi semakin banyak akan semakin bagus Jika bisa  antara perpaduan  abjad-abjad yang kalian gunakan serta angka sebaiknya dari huruf kecil.

Cara Mengubah kata sandi Gmail.

  1. pertama sekali coba kalian kunjungi dihalaman Setting akun kalian.
  2. Pada sidebar kiri klik KEAMANAN
  3. Anda akan lihat sebuah tombol mengubah kata sandi di bagian atas halaman coba diklik. 
  4. Selanjut akan diminta memasukkan Kata sandi SAAT INI, Seterusnya masukan kata sandi baru, dan Silahkan kalian konfirm kata sandi baru dan klik Ubah kata sandi.

Tips untuk keamanan sandi atau parole anda adalah:
  • Jika anda menggunakan komputer pribadi, maka biarkan browser menyimpan kata sandi kalian supaya halaman tadi nanti kalian tidak perlu mengetikkan lagi kata sandi kalian lagi dan.
  • Kalau anda tidak mau menyimpan kata sandi anda di browser, maka simpan kata sandi anda dalam sebuah pad of paper di flashdisk, jadi anda tinggal melakukan copy paste ke dalam kolom kata sandi saat mengakses kata sandi anda di komputer umum.   


EmoticonEmoticon