CARA MUDAH MENDAFTAR BLOG KE GOOGLE WEBMASTER TOOL

CARA MUDAH MENDAFTAR BLOG KE GOOGLE WEBMASTER TOOL

Home =>Informasi tentang => Mendaftar blog ke google webmaster tool

Webmaster tool. Dengan adanya ketelitian maka akan menjadi faktor yang mendukung supaya mendorong blog kita menjadi peringkat pertama hasil di pencari engine yaitu seperti google, langkah seperti ini juga menjadi Blog kita SEO . seperti daftar blog kiat ke google. cara seperti ini sangat penting kita lakukan supaya isi blog kita lebih cepat di indexs sama mesin di search google.

konten ini saya buat khusus untuk para blogger yang pemula , yang pasti ingin beljar cara membuat blog , dengan adanya blog yang gratis seperti blogspot , wordpress. sesudah kalian buat blog , seterusnya kalian daftar di google webmaster tool . dan sekarang di bawah ini saya akan menjelaskan sedikit langkah mendaftar blog ke google webmaster tool dengan lengkap seperti langkah berikut :

Cara mudah mendaftar Blog Ke Google Webmaster tool 

1. Sekarang sobat login dgn Account sobat ke blogger
2. Terus sobat masuk ke blog yang mau sobat daftarkan 
3. seterusnya bila sobat memulai tahap awal kunjungi ke sini Google Webmaster Tool


4. jika sobat pertama sekali masuk ke google webmaster tool tampilan halamannya seperti gambar         yang di atas .
5. seterusnya sobat lihat Kotak ADD A SITE dan isi Alamat URL blog sobat yang mau sobat                 daftarkan , terus Klik ADD A SITE.
6. seterusnya melakukan pengaturan SITEMAP, cara melakukannya pada dashboard webmaster           tool terletak di sebelah kanan atas lalu sobat klik Sitemaps, seperti gambar di bawah ini .


7. Terus pada kolom setelah alamat ULR blog sobat , seperti yang ada gambar di bawah ini 
           
             feeds/posts/default?max-results=400
     

8. seterusnya sobat lakukan verifikasi , supaya alamat URL blog sobat yang tadi di daftar benar milik     sobat , caranya seperti langkah di bawah ini . 
   
    di sebelah kanan halaman dasbor ada MANAGE SITE . 


9. lalu sobat klik continue terus sobat klik MANAGE SITE OWNER.


10. seterusnya sobat pilih Verify using a different method. 


11. di halaman verifikasi sobat pilih HTML tag , terus copy kode Html tag yang terletak pada kolom        verifikasi . lalu sobat buka dashboard blog sobat copy paste kode yang tadi pas di bawah kode            <head> pada template blog, lalu sobat kembali lagi ke halaman webmaster tool klik Verify.


12. jika code yang tadi sobat letakkan pada template dengan benar, maka saat sobat mengklik                  "VERIFY" blog sobat sudah sukses di verifikasi oleh google webmaster tool. seperti yang ada             pada gambar di bawah ini .


 sudah selesai Artikel tentang Cara mudah mendaftar blog ke google webmaster tool semoga dengan penjelasan yang di atas bisa membantu sobat blogger yang pemula . Kunjungi juga ke artikel-artikel lain .. TERIMA KASIH .!!

























EmoticonEmoticon